Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Samsung Galaxy A12

 
Samsung Galaxy A12
Samsung Galaxy A12 (GSMArena)


Anda sedang mencari handphone baru dengan dana 2 juta-an? Samsung Galaxy A12 barangkali dapat menjadi alternatif pilihan yang patut dipertimbangkan. Dengan harga dalam kisaran 2.2 - 2.5  juta rupiah, Anda sudah dapat membawa pulang Samsung Galaxy A12. 

Bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy A12 dan fitur-fitur menarik apa yang tersedia?

Dimensi/Ukuran 

Seperti dilansir dari situs GSMArena, Samsung Galaxy A12 memiliki tinggi 16.4cm, lebar 7.58cm, dan tebal 0.89cm, dengan bobot 0.2 Kg. Dengan ukuran dan bobot seperti itu, Samsung Galaxy 12 sangat nyaman digenggam karena memiliki ukuran yang tipis dan bobot yang ringan.

Display

Samsung Galaxy A12 memiliki display PLS IPS dengan ukuran yang lumayan besar, yaitu 6.5" dan resolusi 720 x 1600 pixels. 

Processor & Memory

Samsung Galaxy A12 dibekali dengan Octa-core CPU Cortex A53 dan chipset Mediatek MT6765 Helio P35. Versi Android bawaan dari pabrikan adalah Android 10 yang dapat ditingkatkan menjadi Android 11 apabila Anda melakukan update. 

Samsung Galaxy A12 memiliki dua varian ukuran RAM/ROM yaitu 4GB/128GB dan 6GB/128GB. 

SIM & Memory Card Tray

Samsung Galaxy 12 dapat dipasangi satu buah memory microSD card dan dua buah nano SIM yang beroperasi secara dual standby.

Kamera    

Fitur ini tentunya tidak dapat Anda lewatkan begitu saja karena Samsung Galaxy A12 mengusung empat buah kamera sekaligus di bagian belakan (rear) atau lazim dikenal sebagai quad camera. Keempat kamera tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut: 
  • 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), AF
  • 5 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
  • 2 MP, f/2.4, (macro)
  • 2 MP, f/2.4, (depth)
Perbedaan fungsi dari keempat kamera tersebut dapat dibaca dalam artikel kami sebelumnya mengenai: Apakah Fungsi Quad Kamera pada Smartphone Samsung.

Selain mengambil foto, kamera di bagian belakang (rear) tersebut dapat digunakan juga untuk merekam video dengan resolusi 1080p dengan 30 frame per detik (30 fps).

Pada bagian depan (front), Samsung Galaxy A12 dibekali dengan kamera 8MP dengan apperture f/2.2 yang dirancang khusus untuk pengambilan foto secara selfie. Selain itu, kamera bagian depan ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p dan 30 frame per detik (30 fps). 

Wifi & GPS 

Seperti lazimnya handphone terkini, Samsung Galaxy A12 dibekali dengan WLAN Wifi 802.11 b/g/n yang dapat digunakan sebagai hotspot (tethering) dan dapat juga digunakan untuk koneksi langsung antara handphone (Wifi direct).

Samsung Galaxy A12 juga dibekali dengan Bluetooth versi 5.0 dan A-GPS. Selain itu, bagi Anda yang masih mendengarkan siaran radio, Samsung Galaxy A12 masih dibekali dengan penerima radio FM yang beroperasi dengan menggunakan kabel earphone sebagai antenna.

Sensor

Samsung Galaxy A12 dibeli dengan sensor sidik jari (fingerprint) yang digunakan untuk login ke dalam handphone maupun ke dalam aplikasi-aplikasi tertentu seperti e-Banking dan online payment.

Kapasitas Battery

Samsung Galaxy A12 dibekali dengan Lithium Polymer (Li-Po) battery dengan kapasitas 5000 mAh. Battery ini dapat di-charge secara cepat (rapid charging). Perhatikan kemampuan battery charger Anda apabila ingin melakukan rapid charging, karena Samsung Galaxy A12 akan menarik daya hingga 15 Watt atau sekitar 3A pada tegangan charging standar (5V).     


Mudah-mudahan ulasan singkat ini dapat membantu Anda untuk menentukan handphone mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pas di kantong. Selain spesifikasi produk, Anda perlu memperhatikan juga dukungan purna jual dari dealer apabila kelak handphone Anda mengalami gangguan. 

Semoga artikel ini bermanfaat!

Sumber: 

(Sekian) 

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi