Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Vacuum Cleaner untuk Basmi Tungau Debu

 

Tungau Debu
Tungau Debu

Seperti halnya Saya, Anda barangkali pernah merasakan gatal yang ditandai dengan ruam-ruam merah pada kulit tanpa sebab yang jelas. Gangguan ini terasa semakin menjadi-jadi ketika berbaring di kasur atau duduk di sofa tetapi tiba-tiba hilang ketika berada di luar rumah. Gangguan lain yang mungkin sering dirasakan adalah bersin atau gatal di tenggorokan tanpa sebab yang jelas (bukan flu atau batuk) dan hilang ketika berada di lingkungan yang lebih terbuka dan bersih. Boleh jadi, gangguan yang berasal dari ruam-ruam di kulit dan sejumlah alergi seperti batuk dan bersin ditimbulkan dari gigitan dan kotoran dari tungau debu yang berada di kasur, sofa, dan perabotan lainnya.

Gangguan Tungau Debu

Tungau merupakan serangga yang berukuran sangat kecil, sulit diidentifikasi, dan nyaris tak kasat mata. Akibatnya orang tidak menyadari bahwa sejumlah gangguan atau alergi yang hanya muncul ketika berada di tempat tertentu (misalnya dalam kamar) dan hilang ketika keluar dari ruangan tersebut seringkali disebabkan oleh makhluk yang berukuran kurang 0.5 milimeter ini.

Makanan tungau debu adalah sel-sel kulit mati dari manusia. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa tungau debu akan berkumpul di tempat-tempat yang ditinggali manusia seperti di dalam rumah, di tempat tidur, perabot, karpet, selimut, bantal, dll. Selain menggigit dan menyebabkan ruam-ruam di kulit, jasad tungau yang mati akan menimbulkan sejumlah alergi seperti gatal-gatal, bersin, dan batuk tanpa sebab yang jelas. 

Mengatasi Gangguan Tungau Debu

Obat-obatan anti alergi barangkali dapat jadi solusi sementara ketika gangguan alergi tersebut menjadi-jadi dan mengganggu kualitas hidup Anda. Walaupun begitu, tanpa upaya untuk menghilangkan sumber alergi, maka alergi tersebut akan muncul lagi segera sesudah Anda berhenti minum obat. 

Dengan demikian, kebersihan menjadi kunci utama untuk mengatasi masalah tungau debu tersebut. Anda disarankan untuk melakukan bersih-bersih secara berkala dengan membersihkan debu, mencuci, hingga menjemur di bawah terik matahari agar gangguan tersebut berkurang. Ventilasi yang baik juga memastikan bahwa ruangan tidak panas dan lembap yang menjadi tempat favorit bagi tungau untuk berkembang biak.

Vacuum Cleaner Deerma CM800

Di samping upaya-upaya tersebut di atas, Anda dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi pada produk Vacuum Cleaner yang menawarkan sejumlah fitur untuk membasmi tungau (mite). Salah satu produk yang patut dipertimbangkan adalah Anti Mite Dust Vacuum Cleaner UV CM800 dari Deerma. Produk ini dapat dibeli melalui Official Store untuk produk Deerma di Tokopedia dengan harga sekitar Rp 450-500 ribu rupiah ketika artikel ini ditulis. 

Vacuum Cleaner Xiaomi Deerma CM800
Vacuum Cleaner Xiaomi Deerma CM800



Fitur yang digadang-gadang mampu menumpas serangan tungau debu di rumah Anda adalah sebagai berikut: 
  • Daya hisap yang besar sekitar 13 kPa,
  • 8000 ketukan per menit yang mampu mengguncang kasur dan sofa untuk mengeluarkan debu dan tungau yang bersarang di dalamnya,
  • Lampu Ultra Violet yang membunuh tungau dan bibit penyakit lainnya, 
  • Udara panas sekitar 50° C.
Spesifikasi Anti Mite Dust Vacuum Cleaner UV CM800 dari Deerma adalah sebagai berikut: 
  • Konsumsi daya sekitar 450W pada tegangan operasi 220V AC,
  • Berat produk sekitar 1.5kg,
  • Tingkat kebisingan produk ini mirip denga produk rumah tangga lainnya seperti blender, mesin cuci, atau vacuum cleaner standar yaitu sekitar 75dB,
  • Material produk plastik ABS, 
  • Kekuatan vacuum 13kPa,
  • Filter HEPA yang dapat dibersihkan dan diganti,
  • Overheat protection.
Ketika membeli produk ini, pastikan Anda membeli seri CM800 yang dibuat untuk market internasional. Alternatif lainnya adalah produk CM810 yang dibuat khusus untuk market di Cina. Perbedaan utama dari kedua produk ini lebih pada tipe colokan listriknya. Dengan demikian, kalau Anda memiliki adapter colokan listrik yang sesuai, kedua produk ini dapat digunakan di rumah Anda. Berkonsultasilah dulu dengan penjual untuk memastikan Anda memperoleh produk yang sesuai. 

Cara Menggunakan Produk Deerma CM800

Penggunaan produk ini relatif mudah seperti halnya vacuum cleaner biasa. Fitur UV akan aktif apabila bagian produk sedikit ditekan ke permukaan bahan yang akan dibersihkan. Pada bagian atas dari produk ini, terdapat lampu indikator yang menunjukkan apakah lampu UV sedang bekerja atau tidak. Karena fitur UV ini diaktifkan dengan cara ditekan, maka cukup sulit untuk membuat fitur ini tetap aktif ketika menyedot permukaan yang vertikal atau menempel ke atas, sehingga produk harus dipegang dalam posisi terbalik.

Ketika menggunakan produk ini, sebaiknya Anda menggunakan masker agar terhindar dari partikel-partikel kecil yang sangat mudah terhisap dalam saluran pernafasan. Masker juga sebaiknya tetap digunakan ketika membersihkan produk ini terutama pada bagian filternya. 

Produk Deerma CM800 dilengkapi dengan fitur proteksi terhadap overheat pada motor dan perangkat. Fitur ini dimaksudkan agar peralatan yang Anda beli tidak rusak akibat pemakaian yang terlalu lama. Walaupun begitu, bagi beberapa orang fitur ini menjadi sangat mengganggu karena alat akan otomatis mati sekitar 15-20 menit sesudah produk ini digunakan secara terus-menerus. Sesudah itu, Anda harus menunggu beberapa menit lagi (sekitar 15-30 menit) lagi untuk dapat menggunakan produk tersebut. 

Filter HEPA Deerma CM800

Filter HEPA yang digunakan dapat dibersihkan secara berkala. Cara membersihkannya dapat dilakukan secara kering menggunakan kuas kecil yang disediakan maupun menggunakan aliran air. Walaupun begitu, membersihkan dengan aliran air barangkali dapat memperpendek umur filter tersebut sehingga tidak disarankan untuk dilakukan terlalu sering. Selain itu, pastikan filter HEPA sudah kering ketika akan dipasang/digunakan lagi sesudah dibersihkan dengan air.

Apabila filter HEPA sudah mulai rusak dan kurang efektif dalam melakukan penyaringan, Anda dapat membeli filter tersebut melalui Official Store untuk produk Deerma dengan harga sekitar Rp 40,000 ketika artikel ini ditulis.

Semoga bermanfaat!

Sumber: 
(Sekian)

Postingan Terbaru


Komentar

  1. Punya pertanyaan mengenai pengalaman menggunakan alat ini? Sampaikan pertanyaanmu di sini!

    BalasHapus

Posting Komentar

Rekomendasi