Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10
Xiaomi Redmi 10


Apakah Anda sedang mencari smartphone baru dengan harga Rp 2 juta-an? Xiaomi Redmi 10 barangkali dapat menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Smartphone besutan teranyar dari Xiaomi ini dibandrol dalam kisaran Rp 2 juta untuk tipe 4/64 GB dan Rp 2.5 juta untuk tipe 6/128 GB.

Smartphone yang baru dirilis pada bulan Agustus 2021 lalu hadir dengan teknologi dan fitur unggulan. Sebagai contoh, smartphone ini sudah dilengkapi empat kamera (Quad Camera) untuk berbagai keperluan pemotretan Anda.

Quad Camera 

Keempat kamera yang disematkan pada bagian belakang Xiaomi Redmi 10 memiliki karakteristik yang berbeda-beda: 
  • Kamera utama dengan resolusi 50 Mega Pixels (MP),
  • Kamera ultra wide dengan resolusi 8MP,
  • Kamera makro dengan resolusi 2MP,
  • Kamera sensor depth dengan resolusi 2MP
Fungsi dari masing-masing kamera tersebut dapat dibaca pada artikel lain dalam blog ini tentang fungsi quad camera pada kamera Samsung.Walaupun dari merk yang berbeda, pada dasarnya fungsi masing-masing kamera dalam konfigurasi quad pada Samsung dan Xiaomi tidak berbeda.

Di bagian depan, Xiaomi menyematkan kamera dengan resolusi 8 MP untuk keperluan selfie. Seperti halnya kamera di bagian belakang, kamera di bagian depan ini dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p dengan 30 fps.

AI Camera

Dengan harga Rp 2-2.5 juta rupiah, Anda sudah mendapatkan fasilitas kecerdasan buatan alias AI (Artificial Intelligence). Dengan fitur AI, gambar yang diambil oleh kamera akan diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya dengan cara menghilangkan noise, mempertajam gambar yang buram, memperbaiki pencahayaan, dan lain sebagainya. 

Display

Salah satu keistimewaan lain yang digadang-gadang oleh Xiaomi adalah refresh rate layar yang tinggi, yaitu 90 Hz. Refresh rate menggambarkan seberapa sering smartphone Anda merefresh layar bahkan untuk menampilkan gambar yang statis/diam sekalipun. 

Sebagai contoh, rata-rata smartphone memiliki refresh rate 60 Hz. Artinya, smartphone akan menggambar ulang (redraw) layar sebanyak 60 kali per detik, bahkan hanya untuk menampilkan gambar statik. 

Dengan refresh rate yang tinggi (90 kali per detik), tampilan gambar yang bergerak akan terlihat lebih mulus dan responsif. Tampilan yang responsif ini akan sangat terasa apabila Anda melakukan scrolling (menggulung layar ke atas/ke bawah/ke samping) pada layar smartphone Anda.   

Ukuran layar LCD Redmi 10 adalah 6.5 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixels dan sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. 

OS, Chipset, CPU, dan Memory

Redmi 10 menggunakan OS Android 11 dengan MIUI 12.5 dan dapat ditingkatkan ke Android 12. Smartphone ini dibekali dengan Chipset MediaTek Helio G88 (12nm) dengan CPU Octa Core dan GPU Mali-G52 MC2. 

Di pasaran, Redmi 10 dijual dengan pilihan kombinasi internal memory 64GB 4GB RAM dan 128GB 6GB RAM. Selain itu, tersedia juga slot memory microSDXC yang dedicated dan tidak di-sharing dengan SIM card - sehingga Anda tidak perlu khawatir harus memilih antara SIM Card atau Memory Card.

Koneksi Data, GPS, dan Sensor

Redmi 10 dilengkapi dengan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac yang dapat digunakan untuk koneksi secara langsung (peer-to-peer antar smartphone) atau difungsikan sebagai Wi-Fi hotspot.

Redmi 10 dilengkapi juga dengan Bluetooth versi 5.1, A-GPS, Infrared Port, USB Type-C 2.0, dan tidak lupa radio FM. 

Xiaomi juga menyematkan sensor fingerprint pada Redmi 10 yang diletakkan di sisi kanan. Hal ini mengundang pertanyaan bagi sebagian pengguna yang terbiasa menggunakan in-display fingerprint yang sudah lazim digunakan pada smartphone terkini.   

Battery

Kapasitas battery tentunya akan menjadi pertimbangan utama bagi pengguna. Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya karena Redmi 10 sudah dilengkapi dengan battery Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh.

Battery pada Redmi 10 ini bisa dicharge secara cepat/fast/rapid. Untuk memastikan fast/rapid charging dapat dilakukan, gunakan charger yang dapat menyediakan daya listrik hingga 18W atau sekitar 3.6A pada 5V DC. 

Redmi 10 dapat digunakan sebagai power bank untuk men-charge smartphone lain (reverse charging). Daya yang dapat disediakan Redmi 10 ketika digunakan untuk reverse charging mencapai 9W atau sekitar 1.8A pada 5V DC.   


Warna

Redmi 10 dijual dengan tiga pilihan warna yaitu: Pebble White (putih), Carbon Gray (abu-abu), dan Sea Blue (biru). 


Mudah-mudahan informasi ini berguna untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru dengan anggaran Rp 2-2.5 juta rupiah. Semoga bermanfaat!

Sumber: 

(Sekian)


Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi