Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Suzuki Jimny Terbaru

 

Suzuki Jimny Generasi Keempat
Suzuki Jimny Generasi Keempat
(sumber: kompas.com)


Bagi Anda yang lahir pada tahun 1970-1980 tentunya masih ingat dengan mobil legendaris "Suzuki Jimny" yang sering ditemui di jalan raya pada saat itu. Dimulai dengan generasi Jimny "Jangkrik" dan dilanjutkan dengan "Jimny SJ410" dan "Katana". Sejak saat itu, pamor mobil yang satu ini meredup dan makin jarang dijumpai di jalan raya.

Generasi Pertama

Generasi pertama Suzuki Jimny muncul sekitar tahun 1979 dengan nama resmi LJ80. Barangkali karena LJ80 sulit diingat sehingga mobil 800cc dengan penggerak 4 roda (4WD) mendapat jejuluk "Jimny Jangkrik".  

Generasi Kedua 

Melanjutkan kesuksesan sang Jangkrik, pada tahun 1982, Suzuki memperkenalkan Jimny SJ410. Lain halnya dengan pendahulunya, varian ini sudah cukup tersohor dengan nama SJ410. Pada varian SJ410 ini, Suzuki memperkuat ruang mesin hingga 1000cc dan tidak meninggalkan ciri khas 4WD nya. 

Pada tahun 1990, Suzuki membuat varian penggerak 2 roda dari SJ410 yang lebih dikenal dengan Suzuki Katana. Varian yang satu ini populer di kalangan anak-anak muda pada saat itu dan sering bersliweran di depan kampus-kampus ternama sebagai tongkrongan mahasiswa/i yang berada.

Walaupun begitu, mobil ini dirasa terlalu sempit untuk digunakans sebagai family car. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Suzuki merilis varian long wheel base (LWB) dari seri Katana yang dikenal dengan julukan "Jimny Long"

Sesudah itu, pamor Suzuki Jimny dan Katana meredup, seiring dengan membanjirnya pasar mobil oleh varian compact car dan MPV yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga muda tetapi masih pas untuk dipakai sebagai tongkrongan kawula muda. 

Generasi Ketiga

Pada tahun 2017, Suzuki merilis varian JB33 atau yang lebih dikenal sebagai Jimny Wide. Kali ini, Suzuki membekali Jimny dengan mesin 1300cc dan penggerak 4 roda All Wheel Drive (AWD). Sayangnya Jimny Wide hanya dijual terbatas di Indonesia.

Generasi Keempat

Pada tahun 2019 yang lalu, Suzuki kembali merilis seri terbaru Suzuki Jimny dengan mesin K15B dengan menggotong mesin dengan kapasitas 1462cc dan tetap mempertahankan tradisi 4WD.  

Apa Keistimewaan Suzuki Jimny Generasi Keempat (2019)? 

Seperti dilansir dari website Suzuki Indonesia, Suzuki Jimny keluaran 2019 ini memiliki sejumlah fitur andalan yang dapat mendukung aktivitas harian Anda di jalan-jalan perkotaan maupun menjelajah medan off-road. Apa sajakah fitur-fitur tersebut? 

Mesin K15B


Mesin K15B Suzuki Jimny
Mesin K15B

Mesin dengan kapasitas 1492cc, 4 silinder, dengan tenaga dan torsi besar ini dapat memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan baik di jalan raya maupun di medan berat. 

Transmisi 4WD 

Transmisi 4WD Suzuki Jimny Terbaru
Transmisi 4WD Suzuki Jimny Terbaru


Medan apa yang hendak Anda lalui? Di hari kerja, mungkin Anda cukup menggunakan 2H yang nyaman untuk dipakai di jalan raya. Pada akhir pekan, pilihan Anda bisa berubah ke 4H untuk jalananan off road dan bahkan 4L untuk jalan bebatuan kasar dan berlumpur. Suzuki Jimny siap membawa Anda melalui medan apapun di akhir pekan ataupun hari libur, sesuai dengan rencana Anda tanpa khawatir tekor atau kehabisan tenaga, tetapi tetap menjamin kenyamanan ketika mengarungi jalan raya di hari kerja.

Bagasi yang Luas 



  
Pergi berdua saja untuk menjelajah alam dan perlu ruang untuk membawa peralatan berkemah Anda? Jangan takut kehabisan tempat. Dengan melipat kursi belakan, Anda akan memperoleh ruang yang memadai untuk membawa tenda, ransel, dan seluruh peralatan yang diperlukan untuk menjelajah alam. Walaupun begitu, kali ini Anda hanya dapat bepergian berdua saja. 

Suspensi yang Tangguh dan Nyaman

3 Link Rigid Axle with Coil Spring
3 Link Rigid Axle with Coil Spring

Menjelajah medan off-road tentunya akan sangat berbahaya jika tidak didukung oleh suspensi yang kuat. Salah-salah sistem suspensi Anda rusak ketika mengarungi medan tersebut. Di lain pihak, suspensi yang terlalu kuat biasanya tidak terlalu nyaman untuk dipakai sehari-hari di jalan raya. 

Pada seri Jimny terbaru, Suzuki memperkenalkan suspensi 3 Link Rigid Axle with Coil Spring yang menjanjikan ketangguhan di medan off-road tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara di jalan raya yang mulus. 

Berapa Harga Jualnya?

Harga On The Road Jakarta pada September 2019 bervariasi tergantung dari tipe transmisi (manual/otomatis) dan warnanya: 

  • Manual Transmission dengan single tone dibandrol dengan kisaran harga Rp 395 juta, sementara tipe dengan dual tone warna dijual sedikit lebih malah yaitu Rp 398 juta. 
  • Automatic Transmission dengan single tone dibandrol sekitar  Rp 408 juta sementara tipe dual tone dijual Rp 411 juta. 
Untuk harga terkini, silakan kunjungi dealer Suzuki terdekat atau mengunjungi website Suzuki Indonesia 

Sumber: 
(Sekian) 






Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi