Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)
Kunci Jawaban TTS Asah Otakmu Indoesia Kunci Jawaban Tatarucingan Sunda Kunci Jawaban Tebak Siapakah Aku Kunci Jawaban Tebak Gambar Komplit (Jams Studio) Kunci Jawaban Tebak-tebakan 2020 - Tebak Kata (Jams Studio) Kunci Jawaban Asah Otak Tebak Siapa Aku (KeySurya)

Waspada Corona B117 & Pencegahannya


Apakah Anda sudah mendengar varian virus baru Corona yang dijuluki B117. Varian virus yang pertamakali ditemukan di Inggris ini konon dapat menyebar lebih cepat dari pendahulunya. 

Di Indonesia sendiri, kabarnya sudah ditemukan beberapa orang yang terjangkit virus ini di suatu daerah di Karawang, Jawa Barat. Dengan masuknya varian virus ini ke Indonesia, tentunya Anda harus semakin waspada bukan? 

Lantas gejala-gejala apa saja yang mungkin timbul apabila seseorang terjangkit virus ini? Gejala yang ditimbulkan virus ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, di antaranya.

  1. Demam 
  2. Batuk terus-menerus 
  3. Kelelahan dan nyeri otot
  4. Sakit tenggorokan
Dari gejala-gejala tersebut, sepertinya tidak ada perbedaan dari pendahulunya dan bahkan gejala yang sama seringkali ditimbulkan oleh penyakit flu biasa. 

Apapun gejalannya, hal yang terpenting yang harus senantiasa diupayakan adalah pencegahannya. Lantas, apakah ada upaya pencegahan khusus yang perlu dilakukan untuk tidak terjangkit virus Corona B117? 

Rekomendasi yang diberikan para ahli untuk pencegahan, pada prinsipnya, tidak jauh berbeda dengan upaya pencegahan sebelumnya, yaitu kita diajak untuk mengikuti protokol kesehatan secara tertib dan tentu saja selalu senantiasa menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan memakan makanan yang bergizi dan berolahraga. 

Berikut ini adalah tips-tips umum untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang harus kita ingat lagi dan dijalankan dengan lebih ketat guna mengantisipasi penularan Corona B117 yang lebih mudah menular.

  1. Gunakan masker dua lapis untuk mengurangi resiko tertular dari percikan ludah/bersin dari orang yang terjangkit. 
  2. Rutin mencuci tangan dengan sabun dan desinfektan. Mencuci tanganlah secara efektif dengan mengikuti petunjuk yang sudah banyak diinformasikan di media. Penggunaan alkohol untuk mencuci tangan sebaiknya jangan terlalu sering karena dapat merusak kulit Anda. 
  3. Jalankan social distancing secara disiplin, terutama apabila Anda terpaksa mengunjungi tempat-tempat keramaian atau menggunakan angkutan umum. 
  4. Hindari ke luar rumah dan mengunjungi tempat-tempat keramaian apabila tidak terlalu mendesak.
  5. Ikuti program vaksinasi Covid-19 apabila sudah tersedia di daerah Anda. 
  6. Jaga kesehatan tubuh dengan makan-makanan yang bergizi.
  7. Berolahraga secukupnya untuk mempertahankan kebugaran tubuh.
  8. Istirahat yang cukup dan berkualitas. Upayakan untuk tidak tidur terlalu malam.
  9. Segera periksakan diri Anda ke dokter apabila ada gejala-gejala terpapar Covid.
  10. Amati selalu perkembangan pandemi di lingkungan Anda.
Apabila semua protokol yang dianjurkan Pemerintah, WHO, dan lembaga kesehatan diikuti, mudah-mudahan kita semua dapat selamat melalui masa pandemi ini dan dapat menjalankan aktivitas secara normal di kemudian hari.

Salam Sehat!
(disarikan dari berbagai sumber)

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi